Selasa, 20 September 2016

Kongres I IKAL Fisika UNIB dan Reuni Akbar Alumni Fisika FMIPA UNIB

KOMINFO HIMAFI FMIPA KBM UNIB - Kembali mempersembahkan kemampuan terbaiknya, HIMAFI FMIPA KBM UNIB sukses mengadakan  event  luar biasa yakni Kongres I IKAL Fisika UNIB dan  Reuni Akbar Alumni Fisika FMIPA Universitas Bengkulu yang diketuai oleh Nanang Sugianto, S.Si., M. Sc. (alumni Fisika 2008) pada Sabtu (17/9) dan dihadiri oleh sejumlah besar alumni lulusan Fisika dimulai dari angkatan pertama hingga lulusan terakhir.  
Picture1: Foto bersama alumni dan Ketua Jurusan Fisika FMIPA UNIB Suhendra, S.Si., M.T. (tengah)
di area Photobooth yang di sediakan oleh panitia
     Jurusan Fisika FMIPA Universitas Bengkulu berdiri pada tahun 2001 yang hingga saat ini sudah berdiri selama kurang lebih 15 tahun dengan lulusan mencapai 12 angkatan. Saat ini, jurusan Fisika FMIPA UNIB telah memperoleh akreditas B dan memiliki kualitas serta sumber daya yang tak kalah saing dengan jurusan-jurusan lainnya. Hal ini dapat dilihat baik dari mahasiswanya yang memperoleh banyak prestasi di tingkat universitas, regional, nasional maupun internasional, alumni jurusan Fisika UNIB pun ternyata mampu bersaing di dunia kerja. Beberapa alumni Fisika FMIPA UNIB diketahui telah mampu memasuki instansi negeri maupun swasta seperti BMKG, BATAN, Jasa Raharja, Badan

Statistik, Bank, Perguruan Tinggi, Sekolah dan lain sebagainya.
     Dalam rangkaian kegiatan yang dimulai dengan Kongres I IKAL Fisika UNIB, dicapailah hasil pemilihan ketua Ikatan Alumni Fisika UNIB periode 2016-2019 yaitu Hendrix Charissandra, S.Si. alumni Fisika tahun 2009. Sebelumnya, Hendrix Charissandra, S.Si. juga menjabat sebagai Ketua IKAL Fisika UNIB yang dipilih melalui keputusan bersama sebelum adanya Kongres.
Picture2 : Dekan FMIPA UNIB Dr. Drs. Zulbahrum
Caniago, M.S. (kanan kemeja biru) beserta jajarannya
   Acara ini dihadiri oleh beberapa petinggi fakultas antara lain Dekan FMIPA UNIB Dr. Drs. Zul Bahrum Caniago, M.S., Wakil Dekan Bidang Akademik  dan Ketua Jurusan Fisika Suhendra, S.Si., M.T. serta dihadiri oleh beberapa dosen jurusan fisika yang juga antusias untuk menyaksikan acara ini. “Acara ini sangat bermanfaat bagi keluarga Fisika, dimana bisa menjadi jembatan penyambung silaturrahmi antara mahasiswa dan alumni”, tutur Dekan FMIPA UNIB dalam sambutannya. Selanjutnya, dilakukan pemotongan Tumpeng oleh Bapak Dr. Drs. Zul Bahrum Caniago, M.S. dalam rangka merayakan terpilihnya Dekan FMIPA UNIB yang berasal dari jurusan Fisika.
Selain itu, acara Reuni Akbar Alumni Fisika FMIPA UNIB pun disertai dengan adanya penampilan seni oleh mahasiswa Fisika sendiri yang mayoritas merupakan mahasiswa baru angkatan 2016. Sebagai pendatang baru di keluarga Fisika, mahasiswa baru angkatan 2016 menampilkan kemampuan terbaiknya dalam menyanyi, menari dan drama. Akhirnya, acara ini ditutup dengan penyerahan beasiswa alumni kepada empat mahasiswa terbaik Fisika antara Lain, Ridiansyah (Fisika 2015), Vina Panduwinata (Fisika 2015), Uun Ulandari (Fisika 2014) dan Mifi Herlini (Fisika 2012). Sungguh acara yang menginspirasi serta bermanfaat bagi seluruh kalangan yang berpartisipasi. Berikut adalah serangkaian foto  kegiatan Kongres I IKAL Fisika UNIB dan Reuni Akbar Alumni FMIPA UNIB:

Picture3 : foto bersama alumni fisika di area photobooth

Picture 4 : Prosesi Kongres I IKAL Fisika UNIB dimana Robinson Alphabet, S.Si.
alumni Fisika 2003 (tengah kemeja Merah) ditetapkan sebagai Dewa Penasehat IKAL Fisika UNIB
Picture 5 : Presidium sedang memimpin Kongres I IKAL Fisika UNIB


Picture 6 : Foto Bersama tim drama Mahasiswa Fisika UNIB



Picture 7 : Penampilan tari Batin Kemuning Ooleh Mahasiswa Fisika UNIB
Picture 8: Penampilan tari oleh MAhasiswa Fisika 2016
Picture 9 :Tari Persembahan oleh Mahasiswa
Fisika UNIB

Picture 10 : Foto bersama Ketua Panitia Nanang Sugianto,
M.Sc. bersama pantia pelaksana
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar